July 28, 2010

Kunang - kunang

Pernahkah kalian merasa kepala berat, mata berkunang-kunang, kemudian terasa gelap dan hitam menyelimuti pandangan, lalu terasa keluar dari raga dan blank sesaat?

"...kepala berat, mata berkunang-kunang..."

Gw baru sekali ini merasakan yang se-ekstreme ini, sampai-sampai guci nyokap jadi korban.

Ceritanya sore pulang kantor gua mandorin tukang cat, dan mau kasih tau warna yang kudu di cat. Gua ngambar denah tampak depan rumah, lengkap sama profil-profilnya. Dah selesai gambar, gua kedepan rumah mo nyari tukang, kebetulan ada temen bokap. Beliau ahli pijit urat saraf, dan beliau tanya ke gua ," tangannya sudah sembuh belum?". Tangan gua memang sakit sih gara-gara jatoh dua minggu kemaren dan udah kasih orang urut tp tetep aja masih sakit. Gua jawab ," masih sakit suk, tapi yg susuk tanya itu koko yah?", gua memang mirip sama koko, dan dia emang lagi ada problem jg ama tangannya, bgitu.

" tapi yg susuk tanya itu koko yah?"

Jadi sekalian gua minta sodorin tangan gua minta di urut, dipijit sana-sini sakit dan emang kena di urat-urat, berasa sekali beda. Bokap masuk kedalem ngambil aer buat temennya cuci tangan (mungkin semacem buat syarat). Dipijit-pijit ... pala gua berat, dan mata gua mulai gelep-gelep ... (berkunang-kunang). Gua bilang kepala gua pusing, mata gua gelap-gelap dan gua pengen minum kedalem ,brasanya haus sekali, dan emang dari pulang gua sibuk gambar blom minum.

" ... pala gua berat, dan mata berkunang-kunang ..."

Alhasil gua jalan masuk, dan sudah jalan gak lurus alias oleng pas diruang tamu, gua sempet pegang kursi lalu tembok, dan ... BLANK ... lalu berasa pantat gw nabrak sesuatu dan *PYAR* gua liat putih2 dalam bentuk lempengan yang besar-besar. Saat ngeblank rasanya melayang dan diluar badan. Lalu datenglah bokap ama temennya tadi, ngangkat gua keatas kursi panjang. Gak jelas bokap bilang apa, cuma denger bokap panggil-panggil nama gua.Sesaat kemudian, serasa abis sesak dan seperti baru bernafas kembali ngos-ngos-an narik nafas plus keringat disekujur tubuh. Dan oleh temen bokap disuruh tarik nafas dari perut dalam-dalam. Kesadaran masih 40% saja, dan gak lama berangsur-angsur pulih. Bokap terlihat khawatir sekali, mana nyokap lagi keluar sama ii. Gua dikasih aer hangat, diseduhin cereal jahe, thanks dad! I'm Sorry to make you worry.

"... gw nabrak sesuatu dan *PYAR* ..."

Bokap bilang, kenapa gak tunggu papa kalo mau masuk dan bilang kalau kepala pusing. Aku bilang bahwa gak mikir sampe sana, masuk pengen minum. Dan rupanya pas gua masuk itu gua berpapasan sama bokap yang lagi bawa ember aer dan ada bersentuhan sama bokap dan parahnya lagi gua gak tau bahwa gua ada berpapasan sama bokap. Diingetan gua cuma ada pegang kursi lalu tembok dan *pyar* ..., gua kira saat itu bokap masih didalam rumah (dapur/WC).

" ... kenapa gak tunggu papa kalo mau masuk"

Gua nebak klo nyokap pasti bakal kaget, gucinya pecah satu. Gak lama nyokap pulang masuki ruang tamu, belok dan ... *NAH* " ini kenapa?!!" seru mamaku, Hehehe. "Iya mam itu ketimpa anakmu, tadi jatoh" kata bokap. Dan gua cuma senyum-senyum aja hehe. So tadi pas pijit-pijit mungkin kena saraf lambung or apa, sampe berasa haus sekali, dan gua jg lagi gak fit (pileK + batuk) dan ... tekanan darahgua drop.Sesudahnya nyokap bilang gini ," Kenapa gak guci satunya yang pecah." Karena gau tau salah satu gucinya ada yang retak, maka omongan mama ini gua juga dah gak heran ia bakalan bilang gitu =.= (huh), Kalo gua tau persis yang mana satu dan bisa gua kontrol ,gua tabrak aja yang retak = =... .( mungkin gak segh hehehe)

*NAH* " ini kenapa?!!" seru mama.

Dulu pernah mengalami mata gelap, sekujur badan keringat dingin, tapi gak sampe melayang dan nge-blank. This is my first experience ... of pingsan O.O" . Dan mungkin begitulah kejadian pada orang yang vertigo? yang suka tiba2 pingsan, hilang kesadaran. Tapi yg penting sekarang dah gak kenapa-kenapa lagi, sudah nyadar kok, tangan juga mendingan, cuma lecet dikit aja (mungkin kena pecahan guci). So buat temen-temen, kalo mata gelap dan melayang jangan jalan-jalan, duduk aja! Kalo gak ada tempat duduk ya ngepor aja di lantai, jangan kek; gua guci buat duduk malah pecah ketabrak hehehe.

No comments: