July 20, 2010

Flu medication : Flu pills + Codein

Temen gua sering bilang bahwa pilek dan batuk gak ada obatnya, awalnya ah cuma batuk doank, so gak ke dokter lah gua. Hari minggu kemaren gara-gara nonton tipi sampe malem, batuk super gatal bertambah plus plus plus :bersin-bersin. Alhasil batuk berkurang, dan hidung meler, lengkap penderitaan ane.

"Temen gua sering bilang bahwa pilek dan batuk gak ada obatnya"

Flu gak ada obatnya tapi bukan berarti gak butuh obat. Penderitaan sekale tanpa obat, batuk yang gatal dan idung moncor terus-terusan tanpa kedokter ini bukan solusi. Lanntas bergegaslah gua menemui Ibu dokter dan hasilnya ane dikasih 4 macem obat; satu gak tau apa, lalu obat flu generik merk x, terus obat penambah immunitas, dan beberapa butir codein 20 mg (wow, terbesar yang pernah gua dapatkan).

"Flu gak ada obatnya tapi bukan berarti gak butuh obat"

Dengan "amunisi" ditangan berkuranglah penderitaaan saya (hahaha). Sesudah makan malem 1 jam, kutelanlah obatnya, beuh rasanya teleng2 iki ... Tapi malem nya gak bsia tidur ampe jam 12 an malem. doh... ini akibat tidur sore.

"Sesudah makan malem 1 jam, kutelanlah obatnya, beuh rasanya teleng2 iki ..."

Dan hari ini sesudah makan dosis pagi hari, berasanya ya teleng lage ... . Anehnya gua merasa lebih Steady (walo kemaren tidurnya rada kurang dan dipagi hari bangun kepagia), lebih nyantai dan konsentrasi lancar. WoW sekale efeknya nih obat. Baru kali ini gua merasa kek gini, kek dopping deh. Obat flu harusnya ngantuk, tp gua gak ngantuk.

"gua merasa lebih Steady, lebih nyantai dan konsentrasi lancar"

Apa ini efek obat nya, gua gak jlas dah. Yang penting kalo flu berat segeralah ke dokter, walo obatnya gak menyembuhkan tapi setidaknya meringankan gejalanya, dan lebih enteng buat beristirahat. Gitu aja, tapi INGAT jangan makan obat (khususnya non generik) tanpa resep dokter. : )

"...tapi INGAT jangan makan obat tanpa resep dokter."

2 comments:

deasy elfa said...

lha aku nih tiap hari flu.........
gimana donk? masak tiap hari minum obat?
udah parah nih, seharian bersin2 teruz. besoknya gitu lagi. tapi untungnya nggk sampek batuk2.
tapi rasanya gak enak bgt. hidung bocor terus. sehari bisa habis 3 pack tissue.... T_T
ada solusi nggak?

Junn said...

sis alergi gak tu?
kalo alergi harus menghindari yg bisa membuat kambuh tu.

kalo nggak banyakin tidur. vitamin c.
gitu aja biasa 1 minggu sudah sembuh tuh.

klo gua kemaren ampe 1 bulan, ntu gara2 dirumah ngecat tembok, serumah flu semua. ternyata uap cat lah tukang rusuhnya.