July 18, 2010

Indonesia Mencari Bakat - IMB (malam grand final)

Tulisan dibawah adalah merupakan Opini saya, ulasan-ulasan juga adalah opini saya. ^^.
Indonesia Mencari Bakat, menurut gua acara yang sangat menarik dan bagus konsepnya.

Tetapi ini semua juga gak terlepas dari jerihpayah peserta dan juga tim kreatif TransTV.
Okelah gua kira semua dah tau acara ini hehe, Hari ini Sabtu 18 Juli 2010. Malam pertama penyisihan delapan besar. Seperti biasa gua selalu terlambat nonton acara favorit ini (aduh) tertapi hari ini gua pas sekali nonton. Malam ini diposisi pertama : Brandon berkolaborasi dengan Project Pop, kedua: JP Millenix + Putri Ayu, ketiga: Fay Nabilla + kru Sheila on 7, ke-empat: Klanting + Hudson, dan yang terakhir: Funky papua + Rumingkang.

Brandon, diatas panggung sangat memukau dan terkadang diatas panggung terkadang canggung dan bingung dan gua merasa bahwa Brandon seolah seperti anak bawang, dari istilah orang Palembang adalah seorang yang dianggap spesial dan boleh ikut serta dalam permainan namun gak akan mendapatkan hukuman/posisi yang tidak enak. Memang untuk seumuran anak seusia Brandon memang luar biasa sekali bakatnya, hanya saja menurut gua sih sangat gak adil buat yang laen, terutama JP Millenix dan Fay Nabila yang juga tergolong anak-anak serta perserta dewasa lainnya yang notabene karena Brandon memiliki kelebihan sebagai anak-anak. Untuk kolaborasi kali ini, rasanya sedikit dipaksakan karena untuk interaksi dengan Grup tenama Project Pop sangat sangat kurang sekali kecuali dibagian akhir, dan gua sedikit kecewa kepada Project Pop. Perasaannya ya itu ... “loe loe gua gua, Cuma gak enak kan klo gak nyapa(interaksi) , ya akhirnya say hai aja (action yang terakhir menggendong Brandon)”. Brandon diistimewakan salah satunya karena tampangnya yang cute dan fansnya yang seabreg, yah tapi itu lah spesialnya Brandon hehe.

JP Millenix, dalam hemat saya adalah anak yang sangat lapang dada. Terlihat setiap penampilannya dia selalu senyum, senyum, dan tersenyum. Anak yang polos dan baik menurut saya. Terlepas dari skillnya sebagai dummer yang cukup luar biasa, menurut gua sih posisinya sedikit gak menguntungkan, karena apalah yang bisa dikreasikan dari pada tehnik pukul memukul drum. Seperti yang kita tau dari band-band nasional, drummer tetep aja statik disana gak bisa mobile seperti vokalis dan juga gitaris yang posisinya panggungnya selalu didepan. Ya tapi itulah konsekuensi yang harus dipikul oleh drummer cilik IMB; JP Millenix.

Putri Ayu, kualitas suara yang gak diragukan lagi, paling aja yang kurang dia sedikit kaku dikoreografi, tetapi memang untuk kualitas suara seriosa tersebut memang membutuhkan konsentrasi yang luarbiasa. Menurut gua Putri ayu ada sedikit bangga dengan penampilan dan talentnya, beberapa kali penampilan Putri masuk dalam posisi terendah, mungkin terlintas dibenak bahwa dengan kualitasnya Putri tidak perlu “Buang duit” untuk polling SMS. Terlepas benar atau tidak ini bisa jadi sebuah pertimbangan strategi untuk survive dalam minggu-minggu panjang audisi yang membutuhkan gak sedikit dana, keringat, dan pikiran. Putri Ayu, talent yang luar biasa dan gak diragukan lagi vokalnya.

Fay Nabila, gua jarang sekali nonton penampilannya sama seperti Rumingkang (posisinya selalu di awal-awal acara dangua selalu telat nonton ... ), Tapi penampilannya kali ini menurut gua sangat luar biasa ( demi penampilan keren loe sms IMB FAY ke 9910!!! ) dan layak jadi 3 teratas penampilan minggu ini. Tapi ya seperti yang gua bilang mungkin untuk sesama dancer, saingan terberatnya adalah Brandon dan mereka harus berbagi fans dalam bidang dancing. Tapi Fay Nabila, I LOVE UR STYLE.

Klanting, lima personnel pengamen, permainannya kompak dan POWERFUL, seperti yang dikatakan Tantowi Yahya; mereka bermain lepas dan tanpa beban. I loved you all too, kekompakannya gak kalah sama 100% yang udah tereliminasi sebelumnya. Klanting, no other comment dah, always kompak dan cheerfull.

Hudson, penyanyi dua wajah dari Yogyakarta. Two thumbs up buat Hudson. Sulit untuk menampilkan kualitas entertainment yang disuguhkan dengan tema yang unik dan detail; Kostum: yahud sekali baju bajunya dari bahan konsep dan juga perpaduannya, lagu: dua suara switch sini switch sana gua rasa lidah dan tenggorkan bisa keiket deh, dekorasi, koreografi dan juga sedikit acting: yahud dah actingnya juga keren. Dari pendapat gua apa yang ditampilkan Hudson membutuhkan skill menyanyi, skill desain, skill akting, skill untuk merancang tema, dan juga bakat alami yang luarbiasa. Hudson = multitalented person, you are one of my favorites!

Funky Papua, funny peoples from Papua. Keren, unik dan lucu. Dari dancenya dah gak usah dinilai yahuud dah, dari olah lagu nya luar biasa dan bisa menyuguhkan tampilan yang menarik, dan juga dari karakternya mereka semua sangat sangat friendly dan cool! Dari beberapa kolaborasi yang gua liat, gua berasa funky papua bukan grup yang egois, mereka beri ruang untuk rekan kolaborasinya menonjolkan talentnya. Buat kolaborasi kali ini dengan Rumingkang, sedikit kacau tetapi tetap lucu. Funky Papua mencuri ilmu rumingkang dan bisa dikolaborasikan dengan style mereka, gua rasa sangat luar biasa. Funky papua you are also my fave~.

Rumingkang, lima gadis remaja asal Bandung. Cantik, luwes, dan ahli dalam tarian tradisional sunda. Seperti yang udah gw utarakan sebelumnya... I’am sorry, gua gak punya banyak komment krn gw jarang ngeliat perfomance mereka, tapi yang pasti mereka so sweet dengan :”Rumingkaaang” nya haha. Rumingkang teruskan semangat melestarikan tarian tradisional Indonesia (ntar di modernisasi yach =D).

Dan kesimpulan TOP THREE favorit gua : 1. Fay Nabila, 2. Hudson, 3. Funky Papua, sebenernya gua amat suka dengan JP Millenix dengan senyumnya yang polos dan cheerful, tapi ya itulah jenis talentnya rada sedikit kurang menguntungkan buat finalis dalam IMB ini (menurut gua). CIA YOU semua buat minggu-minggu kedepan!!! Tiap minggu gua tongkrongin dah didepan tipi ^^b.

2 comments:

Jaya said...

siapa sih yang tereliminasi??
aku ketiduran....zz z ZZZzz..

Junn said...

Gak ada yg tereliminasi mbak. Dewan juri pake 1 dari 3 kali hak ekslusif mereka. sayang sekali menurut saya karena masih ada setidaknhya 8 minggu penyisihan. Dan siapa yg diselamatkan minggu depan baru tau. menurut saya dari Fay, JP, dan Putri ayu, yg diselamatkan klo bukan fay yaitu putri ayu (fay lebih riskan mnurut gua, ya gua gak pingin fay tereliminasi sih haha)