May 27, 2008

Acara sampah di teve.

Kalau ditanya apakah anda sering nonton TV? Jawabnya "tidak".

Beberapa acara di tivi gue akui sangat baik dan bagus kualitasnya. Acara tv swasta di Indo juga punya kelebihan-kelebihan lain yang tidak dipunyai tv swasta negara lain. Misalnya punya studio yang besar, bisa buat acara dengan tempat yang spektakuler, dll.

Tapi diluar itu, ditengah maraknya acara-acara import dari Taiwan, Korea, India, produser-produser sinetron Indonesia tetap saja tidak berbenah, bahkan masih menggunakan format lama, ataupun menjiplak sinetron tersebut (gue gak tau ente beli or apa, pokonya yang gua nilai itu sinetron sama persis ama yang aslinya dinegeri orang).

Beberapa Acara JUNK menurut gua adalah sinetron dan acara super-superXXX -an (kalau ada yang lain akan gue susulkan).

1. Sinetron.
Bikin yang nonton Marah, gemes dan geram plus puter-puter bogem seraya pengen nonjok tipi. Kenapa? Karena kebanyakan sinetron tersebut utamanya dibumbui dengan ADU DOMBA, HASUT-MENGHASUT, KEBENCIAN, AIRMATA (baik manusia maupun buaya) dan TANGISAN, serta alur dan jalan cerita yang TIDAK LOGIS!

Bayangkan, bisa ada orang yang sama persis. Okeh ini bisa gue tolerir, didunia nyata ada kok kembar identik. Tapi masak pacarnya bisa sampe keliru??? SO IMPOSSIBLE. Dan cowoknya ngeliat itu semua dan langsung marah2 dan ngebatalin tunangan. Alur ceritanya SUTRADARA banged gitu loh. Buat yang kembar pasti maklum kalo orang sekitarnya bisa salah mengenali, tapi ini 180 degree ┐(─__─)┌ (capeee dehh). Dilain pihak ini cowo gak tau BEGO apa IDIOT, gampang banget dihasut ┐(─__─)┌ (lagi2 hasut euyy, capeee deeh). Ini cuma salah satu contoh yang barusan gue saksikan. Bikin gemas pengen gua lempar tu tipi (tapi sayang ntar pecah...).

Kesimpulan gua, sinetron indonesia mayoritas bumbunya adalah KEBENCIAN, KECEMBURUAN, dan MENARI-NARI DIATAS PENDERITAAN ORANG LAEN. BENAR-BENAR TIDAK MENDIDIK. Cuma buat mengejar RATING semata. Dimana kualitas dan inti cerita yang bisa mendidik rakyat? Bukankah ini cuma pembodohan dan memberi contoh buruk?

2. Super-super -an
Acara yang sangat bego, dari jam 6 sampe jam 12 (ato 11 dah). 5 jam lamanya ... tsk tsk salut dah gua. Ditambah isinya sebagian besar adalah sahut-sahutan yang makin hari makin jelas adalah sekenario yang sudah disusun sebelumnya. Trus lagi, masa MC nya teriak-teriak gak keru-keruan eh nyuruh penontonnya ikutin? But gue admire sama mereka walo teriak gak jelas juntrungannya tapi penontonnya kompak abis ngikutin mereka. Tapi tetap aja gua gak terima, perasaan gua mereka mempermainkan audience yang seharusnya mrk hormati. Dan sekarang lagi suka ada penyampaian pesan seperti dari daerah xxx sapanya mereka lagi nonton bareng, dari belanda or pokonya luar negerilah, en sebagai visualisasi diputerlah gambar bule-bule lagi rame kaya nonton konser geto, dan gue amati KOK GAK KLOP YAH RESPOSE MEREKA SAMA ACARA YANG GUE TONTON?! Tambah lagi, mereka sudah kaya radio saja bikin kirim2 pesan dan salam.

Daripada orang bingung liat gua marah-marah depan tipi mending gue kagak nonton dah. sampah, sampah dan sampah abisss tu acara.

o(╬ ̄皿 ̄)=○#( ̄#)3 ̄)
(pengen mukul orang : emosi meluap-luap)

No comments: