April 18, 2008

Jangan Kutip RoySuryo!

'Inspektorat Jenderal (Itjen) Depdiknas menyatakan, "Jangan Kutip Roy Suryo!". Isapan jempol belaka? Pastinya, pernyataan tersebut bukan keluar dari sumber resmi instansi yang mengurusi pengawasan di internal Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas), alias Depdiknas asli tapi palsu (aspal). Siapa? Adalah situs resminya yang beralamat di http://itjen.depdiknas.go.id, entah diketahui oleh pengelolanya ataupun tidak, telah tersusupi banner berukuran 195x66 piksel yang tengah populer. Banner tersebut tertulis telak, "Jangan Kutip Roy Suryo! Daripada dibilang salah kutip".

Situs yang dikunjungi detikINET pada Jumat (18/4/2008) tengah hari ini, di halaman depannya masih terpampang sebuah artikel yang cukup unik, yang kemungkinan besar 'titipan' dedemit maya, menggunakan judul nama sebuah kelompok musik manca negara dan albumnya, "Weezer: Pork and Beans".

Salah satu liriknya berbunyi:

Excuse my manners if I make a scene
I ain’t gonna wear the clothes that you like
I’m finally dandy with the me inside
One look in the mirror and I’m tickled pink
I don’t give a hoot about what you think


Setujukah Anda dengan aksi dedemit maya tersebut dalam menyusupkan banner "Jangan Kutip Roy Suryo!" tersebut? Jangan tinggal diam! Berbagilah pikiran Anda ke pembaca lain melalui detikINET Forum, sub-forum underground!

------------------------------------------------------------

Nah loh, what's up dengan website depdiknas? Menurut gue seh ini merupakan protes terhadap Pemerintah yang memutuskan buat "memakai" kepintaran dan talent Mr.Roy suryo sang "Pakar IT" yang notabene menguasai dibidang multimedia khususnya fotografi, tetapi dianggap oleh pemerintah sebagai salah seorang yang menguasai bidang Informasi dan Teknologi. Dan kacaunya lagi, pendapat2 beliau dianggap sebagai masukan oleh pemerintah.

Makjang tukang poto kok dianggap ahli IT, wong blog aja gak punya sampe beliau "dibom" rame2 oleh Cracker, baru lah bikin2 blog. Dan lebih kacaunya lage beliau membentur-benturkan komunitas internet -blogger&hacker- dengan Pemerintah dan satu parpol. (Terkait dengan diubahnya website depkominfo dan website partai golkar dengan ditampilkannya "foto telanjang dada Mr.Roy dan beberapa bule seksi")

Harapan gua Mr.roy adalah benar salah seorang dari pakar IT, tetapi ternyata beliau adalah orang yang jago ngeles, mengatakan bahwa semua adalah kesalahpahaman semata (mengatakan blogger&hacker adalah pelaku dari pengubahan website2 diatas) dan adalah kesalahan wartawan yang membelokkan koment koment miring beliau.

No comments: